Rabu, 18 Februari 2009

BELENGGU HALOSCAN

Buat kamu-kamu yang sedang belajar ngeblog, saya sarankan jangan pake Hallo Scan untuk kolom komentar. Secara saya pernah memakai Hallo Scan dan banyak widget gak bisa berfungsi seperti : Top Komentar dan Top Artikel. Even, untuk menampilkan emoticons di kolom komentar juga tidak bisa.

Saya pun berniat menggantinya dengan yang sudah disediakan blogger dengan resiko : semua koment yang pernah ada lenyap. Saya coba cari di blog tutorial dan di google, gimana caranya supaya komentar yang ada gak hilang meskipun haloscan diganti dengan blogger, hasilnya : NIHIL.
Mr. Google malah mengatakan : supaya komentar tidak hilang maka harus menggunakan cara manual : COPAS (copy paste) satu demi satu. Halaaah! Kayak tidak ada kerjaan saja.


Alhasil, dengan sedih dan kecewa berat, saya biarkan saja blog lama saya dibelenggu Haloscan dengan segala efek negatifnya. Tapi gak lama sih. Pada akhirnya, saya nekad menggeser si Haloscan dari kedudukannya dan menggantikannya dengan Blogger. Dan…merelakan semua komentar yang pernah ada lenyap tanpa bekas.

Hmm…. bukan pejabat saja yang tidak suka disuruh mundur dari jabatannya ya…., Haloscan juga. Alamaaak!!!

5 komentar:

J O N K mengatakan...

Pertamaxxxx ... akhirnya merasakan juga jadi yang pertamxx ...

Btw , Holoscan apaan sih?

( Note : Bego Mode On )

o_chan mengatakan...

iya nie,,, haloscan tu apaan???
duh gaptek juga.

Bayeuen Teureubang mengatakan...

Kalau kotak komentar gw apa namanya ya Mbak...?
Haloscan bukan ya..gw baru sich mbak jadi masih bingung...boleh dong nanya ama mbak yang udach senior

Eh..nulis2 mbak blognya banyak banget ya...kayak peternak gitu...hmmm apa ya
iya..ya..kayak TERNAK BLOG GITU...sanggup ya mbak ngurus 5 blog

AWS mengatakan...

sama2 gaptek ni, justru q gak tau haloscan itu apaan

buwel mengatakan...

duuuh baru tahu neh aku ama haloscan...emang ada yya...