Sabtu, 03 April 2010

MANA YANG DITUDUH? WINDOWS ATAU..MODEM?

Sebagai orang gaptek, saya nggak begitu memerhatikan windows yang saya pakai di lappy dan kompi. Tetapi, 2 hari ini mau gak mau saya jadi perhatian sama windows yang saya pakai di notebook baru saya. Secara saya memakai windows 7 home premium. Tetapi, seperti dugaan teman saya, ternyata windows 7 home premium ini seringkali belum kompak dengan beberapa program.

Sebagai contoh, modem smart saya seringkali nggak bisa langsung connect ketika saya pakai di notebook, tetapi ketika saya pakai di kompi langsung oke. Tapi ini baru dugaan teman saya.

Karena ketika kami telpon ke CS Smart, kami mendapat pemberitahuan kalau smart belum dicoba di windows 7 home premium. Jadi, ada kemungkinan kesulitan koneksi karena windows yang dipakai adalah windosw 7. Benarkah demikian?




Sampai hari ini saya belum temukan jawabannya karena setelah beberapa kali dicoba, bisa juga tersambung. Tetapi kalau menggunakan modem bandluxe dengan provider telkomsel (flash unlimited), bisa tersambung dengan mudah.

Sekarang dugaan berpindah ke jaringan Smart yang lagi gak bener. Tetapi anehnya,modem smart yang digunakan untuk mini notebook milik adik saya, lancar-lancar aja. Memang sih, mini notebook itu menggunakan windows xp.

Jadi, mana yang menjadi tertuduh? Windows 7 yang belum compactible atau modem smart yang memang belum bisa kompak dengan windows 7? Entah...Barangkali, teman-teman punya jawabannya.



.

20 komentar:

Reza Saputra mengatakan...

Saya pernah coba kok di windows 7, bisa tuuh.. lancar poll, namun saya lupa windows 7 yang saya gunakan seri apa.. he3x

ali afif mengatakan...

saya lebih gaptek mbak... :-)))

Anonim mengatakan...

enaknya sih tidak ada yg perlu disalahkan untuk lebih lanjut mungkin anda bisa memilih dengan bijak berdasarkan pertimbangan dan alasan yang ada ; mengganti os-nya menggunakan yg lebih kompatibel, sepertinya jika hardware suppoer os window terbaru maka untuk diinstall xp saya yakin tidak ada masalah..

mengganti modem, notabene modem harus beli baru (misalnya)

upgrade system pada modem ? tergantung provider modemnya sudah mempunyai versi yg lebih ramah dengan window yg anda pakai sekarang ini ? belum tahu juga.

kalau menggunakan modem ADSL (produk spidi) ada settingan ppoe-nya yg memperbolehkan username dan password di simpan di modemnya, jadi si window tidak perlu berinterakssi untuk menghubungkan koneksi dengan server internet (ISP)

menggunakan tehnik ini seolah-oleh komputer kita terhubung dengan komputer server dalam hal ini modem, karena modem yg sekarang sudah banyak beredar bisa berfungsi sebagai router. sepertinya solusinya bisa diputuskan secepat mungkin... :D nice, thx

Ratasoe mengatakan...

Knjungan blik, trims yo dh mampir ke blog ane..wah ane lbh gaptek lg mba..cz ga ada compy,.hehe ngblogx cman pk hp jdul..

complexion magazine mengatakan...

sayang bgt ya modem nya ga bs dpake d windows 7.. ehhmmm..

rika riyanti mengatakan...

hmmm...klo mnurut saya sih ganti os ajah mba,...pake xp..spy gdget2nya bisa support..daripada beli modem? kan sayang tuh modem nya mo dkemanain.. hehe..(^_^) salam kenal.. tukeran link yuk.. infoin ya kalo link ku dah trpasang dsini.. (^_^)

Anonim mengatakan...

terserah de mbakyu asal jangan aku aja yg di tuduh heheh

Rafael A mengatakan...

wah, klo gt perlu didiagnosa lebih lanjut, coba windows 7 yg lain,,,atw comp miliki teman yg pake windows7, hati2 lho siapa tau masternya yg bajakan

he..he.. sok tau saya, intinya salam kenal...

agoenk70 mengatakan...

memang di windows 7 masih belum semuanya compatible, modem saya saja ga pernah bisa konect di lappy, jadi mending downgrade aza ke XP yang sudah ketauan kehandalan dan compatible nya.

EKA mengatakan...

Hehehe...yang paling baru emang belum tentu yang paling bagus (alias gampang dipake)....

T.Yonaskummen mengatakan...

dari dulu aku cinta ama XP bukan yang lain, ama vista aku juga geregetan.... win7 apalagi... sering customer datang dengan lappynya yang dengan bangganya "padahal ini sudah windows 7 lho mas, kok sound gak bunyi yah, kok internet gak konek yah, kok wifi gak bisa diinstall yah" ck..ck..ck.. justru yang baru itu belum kompatibel ama kebanyakan device kok.......

Pemuda Internet mengatakan...

hallo...salam kenal..
kunjungi blog ku ya...happy blogging

Anonim mengatakan...

wah kebetulan aku ga pake os itu jadi ga tau

Fais Wahid mengatakan...

aku ga' ngerti kalo soal ginian...
makLum gaptek..

Anonim mengatakan...

Baik Windows 7 maupun modem smart saya belum pernah pakai jadi no comment!

Anonim mengatakan...

Garansi nya gunakan!

warcoff mengatakan...

memang windows 7 yg masih harus byk diupdate (seperti yg dulu kubilang), terutama utk ngenet. ada solusi yg murah n aman, buat dua OS aja di laptimu, kan memori n kapasitasnya gede, jadi satu pake XP satunya lagi W7 :)

Irene mengatakan...

hai hai..kalo yang gaptek, pembahasannya kayak gini.. aku langsung minder berat nihhhh...;))

Abdul Malik mengatakan...

daripada nyalahin salah satu mending nyalahin keduanya aja mbak..biar adil..

Anonim mengatakan...

Saya gak pake modem Smart dan juga Wndows 7, jadi gak bisa kasih saran deh. :D