Rabu, 05 Maret 2014

SINYAL INET DI HP LENOVO S 880



.Sudah beberapa hari ini hp Lenovo S 880 milik saya tak bisa berfungsi dengan sempurna. Sinyal untuk internetnya mendadak hilang. Semula saya pikir dari providernya yang lelet atau kuota sudah habis. Lalu, saya ganti dengan kartu indosat eh..sama aja. Sinyal seperti nggak ada. Saya tanya ke adik saya yang memiliki hp Lenovo tipe S 880 juga. Katanya, sinyalnya oke. Dia pake kartu indosat juga. Lho? Jadi, kenapa hp saya nggak bisa? Saya cek lagi settingan sambungan data providernya. Semua oke. Saya matikan dan copot batre lalu pasang batre dan nyalakan lagi, tetep gak ada sinyal. Bahkan setiap kali baru dinyalakan, muncul icon yang menunjukkan Sim card tidak terdeteksi. Aneh. Saya cek letak sim cardnya. Sudah bener kok pasangnya. Nggak longgar atau salah posisi. Lha, terus masalahnya dimana ya?

Akhirnya, saya curhat sama pangeran. Terus, dia coba gugel. Eh, ternyata penyakit lenovo S 880 emang begitu. Sering nggak bisa ngenet. Jadi bukan saya aja yang ngalamin hal ini. Banyak orang yang hp Lenovonya nggak bisa buat ngenet dan mereka melakukan reset ulang. Baru berhasil. Ada yang lebih parah. Setiap kali hp dimatikan, pas dinyalain sinyal nggak ada lagi. Tapi pas ganti kartu baru sinyalnya ada. Lha, ribet kan tiap nyalain hape mesti ganti kartu demi mendapatkan sinyal buat internetan. Ck ck....Ada juga yang sampai harus ke tempat servis hp Lenovo. 

Dan, buat pengetahuan teman-teman yang mungkin saja hp nya mengalami masalah yang sama, saya coba beri panduan singkatnya sebagai berikut : 

  1. matikan Handphone
  2. pencet dan tahan tombol volume up + tombol power bersamaan sampai keluar factory mode.
  3. pilih clear emmc (gunakan tombol volume up untuk pindah kursor, setelah pas pilih dengan gunakan tombol volume down ).
Semoga dengan langkah-langkah diatas, hp yang sinyalnya hilang bisa pulih kembali. Selamat mencoba. 

3 komentar:

Mulyani Adini mengatakan...

Jadi intinya bagus ngak Fan...Lenovo. Saya liat iklan rasanya pengen aja ganti Lenovo

Apa kabar Fan...moga sehat selalu ya.

hmmmm lagunya bagus.

Akan selalu rindu mengatakan...

itu caranya untuk seri lain ko ga bisa hp saya p780

Unknown mengatakan...

Kluar e kok tulisan cina sam