Sabtu, 05 April 2014

BILA KOMPUTER MENDADAK MATI



.Belum lama ini, kompi saya hobi 'ngambek'. Waktu dinyalakan nggak masalah. Tapi ketika digunakan buat ngenet, mendadak off. Lalu saya matikan semuanya. Dan, nyalakan lagi baru bisa jalan. Semula saya pikir, ada yang kotor di bagian dalamnya. Biasanya, kalau kotor, suka saya hapus lempengan memorinya pakai penghapus pensil. Tapi kali ini rada aneh. Sudah berhasil nyala, tahu-tahu pas lagi nyambung ke internet malah mati.

Sudah dua kali kejadian seperti itu. Kejadian terakhir, saat dinyalakan lagi beneran nggak bisa nyala. Muncul kata no signal. Saya coba reset tetap saja hasilnya sami mawon. Akhirnya, saya panggil teman saya yang jago kompi, eh....lha kok bisa nyala tanpa ada masalah apapun. Saat koneksi inet dihidupkan, kompinya juga oke-oke aja. What happened aya naon nih? Teman saya sendiri bingung. 

Walhasil, saya berkesimpulan : Kalau kompi mu mendadak mati kayak gitu. Mendadak no signal, jangan langsung mati nyala atau reset. Matikan saja selama dua atau tiga jam, lalu coba nyalakan lagi..siapa tahu saat itu dia sudah nggak ngambek lagi. Tapi, maaf...karena bukan ahli komputer, saya juga nggak tau apa penyebab ngambeknya itu. Hiks....

Yang pasti, komputer nggak boleh terlalu lama dicuekin alias nggak dinyalain. Kalau kelamaan, suka 'dingin' (ini istilah teman saya), jadi suka ngambek gitu. Duh, dipikir-pikir kompi itu kayak pacar aja ya. Gak boleh dicuekin. Harus kadang-kadang dinyalain....biar nggak 'dingin'.

2 komentar:

dunia kecil indi mengatakan...

Kalau komputerku malah mati total gara2 keseringan dinyalain, hahaha. Apapun yang berlebihan gak baik, ya :D

ismi ida mengatakan...

Idiih...jangan-jangan kompy ku kedinginan juga yaa sampai suka mati sendiri.
Ngaku iya siih... lama dicuekin gegara sinyal inet di tempatku jelek banget. Jadi keseringan pakai tablet deh...

Hehe...mau nyariin selimut tebal deh buat si kompy, kalau gitu 😀