Senin, 20 Juli 2009

POSTINGAN TERJADWAL

Pernahkan teman-teman memerhatikan jam berapa saja saya posting setiap harinya? Well, kalau kalian cukup jeli, postingan saya setiap harinya – umumnya - dilakukan pada jam 7 sampai jam 8 pagi. Padahal, jam segitu saya sedang sibuk banget. Kadang belum mandi (masih senam ringan di rumah), kadang sedang dalam perjalanan ke kantor klien. Tak jarang pula, saya sudah berkutat dengan dokumen-dokumen legal di loteng rumah yang merangkap ruang kerja saya.

So…kok, bisa sih saya posting artikel jam segitu? Ya, bisa aja. Soalnya, saya sudah mengentri artikel tersebut kemarin sore. Tapi…saya atur hari terbitnya termasuk jam berapa tuh artikel baru boleh muncul di blog biru ini.

Kenapa saya mau repot-repot membuat postingan terjadwal kayak gitu?
Ada beberapa sebab :



- kalau saya harus pergi ke suatu tempat tapi…saya ingin blog saya tetap update setiap harinya, Kebetulan, artikel/cerpen yang belum diposting banyak banget (termasuk yang pernah diposting di blog lama). So…saya tinggal pilih aja, mau posting artikel/cerpen yang mana

- jika tiba-tiba listrik mati, saya tetap bisa update blog saya. Apalagi jika saya sudah tahu akan ada giliran listrik mati di tempat tinggal saya. Buru-buru deh saya bikin postingan terjadwal satu hari sebelumnya.

- saat saya sedang sibuk banget dengan pekerjaan utama, tentu saya gak sempat ngeblog. Tapi…update jalan terus dong.

Setelah blog update, baru deh….saya curi-curi waktu untuk blog walking ke rumah maya para bloggers.

Nah, buat teman-teman yang ingin mencoba entry postingan terjadwal, caranya mudah kok. Klik aja Entry/Buat posting seperti biasa dan tulis postingan kalian lalu klik opsi entry yang ada di sudut kanan bawah.Tinggal isi deh tanggal dan jamnya. Lalu klik terbitkan entry. Kalian akan melihat di kolom edit entry ada tulisan ‘terjadwal’ di samping judul postingan tersebut. Dan…tentu saja postingan akan muncul di blog kalian pada tgl dan jam terbit yang sudah kalian atur.


.

8 komentar:

ali mengatakan...

Waaahhh makasih lagi Bu tips postingan terjadwalnya....siiiip

buwel mengatakan...

Oiya Bu, buwel pernah bikin postingan terjadwal kek gini tapi kadang kok nggak muncul ya.....Waktu itu di hari tersebut udah mosting, terus mosting lagi di jadwalkan pada hari yang sama dengan jam yang berbeda....tapi yaaaaaa nggak muncul gitu......Akhirnya males deh bikin postingan terjadwal....hehehehhehe

Unknown mengatakan...

memang sering begitu. Dari sononya, Wel. kamu posting ulang lagi aja. aku juga pernah mengalami hal yg sama. tetapi jarang terjadi.

ali mengatakan...

Ooohh gitu ya...makasih...

J O N K mengatakan...

mba, perasaan dulu aku pernah baca yang ini deh :D, tentang postingan terjadwal ...

Unknown mengatakan...

@jonk : iya, pernah ada di blog cerpenis. tapi aku pindahkan kemari krn lebih cocok taruh di blog ini.

Unknown mengatakan...

oo gitu.... baru tauuu gw.. ;D

Anonim mengatakan...

free car facts vin
winter emergency kit for the car
advantage car hire
car maxford mustangs
lambskin car coat
amman car rental
vigilance for driver in car
three wheel car auto