Selasa, 21 Juli 2009

SHOUTMIX BISA DIJEBOL

Salah seorang teman blogger cowok pernah bercerita pada saya tentang shoutmix yang – ternyata – bisa di hack. Bahkan, menurut rekan blogger ini, bukan hanya shoutmix tapi juga G-box dan Oggix.

Saya pun segera meminta dia untuk memberitahukan cara-caranya (by e-mail) agar saya bisa mengingatkan teman-teman blogger yang lain. Soalnya, teman saya ini tidak punya waktu untuk menulis artikel tentang hal ini di blognya. Padahal, saya rasa teman-teman blogger lain perlu mengetahuinya.

So, setelah mendapatkan e-mail darinya, saya coba melakukan investigasi. Ternyata..oh, ternyata….shoutmix memang bisa di hack dan caranya tidak sulit. Nih, saya kasih tahu caranya. Tapi, setelah tahu caranya, mohon jangan nge-hack shoutmix blogger lain ya? Sebab, perbuatan seperti ini sangat tidak etis. Ibarat masuk ke rumah orang lain lewat pintu belakang.

Jadi, plisss….buat teman-teman….informasi ini hanya untuk pengetahuan saja dan jangan disalah gunakan ya….. Masa, hanya untuk meningkatkan traffic, kalian tega berbuat curang.

Langkah-langkah nge-jebol shoutmix :



1.masuk dulu ke blog ybs
2.Cari shoutmixnya dan klik tanda Ω
3.klik kanan pada Ω lalu open in new tab
4.setelah terbuka, lihat alamatnya misalnya : http://www5.shoutmix.com/?fan-ny=admin (bisa berbeda-beda, sesuai dengan yg telah ditentukan oleh shoutmix)
5.copy alamat orang tersebut lalu masuk ke shoutmix.com
6.paste alamat tsb http://www5.shoutmix.com/?fan-ny=admin
7.muncul deh jendela shoutmix orang tsb dan kamu tinggal nulis pesan.
8.So, besoknya kalo kamu mau nulis pesan tidak usah ke blognya. Cukup masuk www.shoutmix dan tulis alamat shoutmix orang tsb.

Btw, setelah tahu shoutmix bisa di hack, saya pun mengganti shoutmix dengan Oggix. Tapi karena – katanya – Oggix juga bisa di hack, saya TIDAK AKAN BALAS BERKUNJUNG KE BLOG TEMAN YANG HANYA MAMPIR DI BUKU TAMU. Terutama mereka yang baru pertama kali mampir ke blog saya dan hanya menyapa di buku tamu.

Walaupun saya tahu gak semua teman berbuat curang, tapi…demi menegakkan kejujuran yang sudah semakin sulit ditemui, saya terpaksa bersikap radikal. Apalagi, saya ‘kan juga harus blog walking ke teman-teman blogger yang sudah memberi komentar di blog saya, so…saya harus bisa membuat prioritas : Mana yang patut dikunjungi balik, mana yang tidak biar waktunya gak habis dgn percuma. Kan harus membagi waktu untuk bekerja juga supaya bisa membayar biaya inet. He he he…

And, buat teman-teman blogger yang mungkin punya pengetahuan tentang hal ini, mohon di share ya. Biar para blogger curang tidak bisa berbuat seenak udel lagi.


.

17 komentar:

suryaden mengatakan...

postingnya begini kok ngakunya gaptek... bwahahaha...

ali mengatakan...

ngikut ketawa duyu bareng den surya, kalo ngoment biasanya lucu seh....bwahahhahaahhahahahaha

ali mengatakan...

Keknya buwel pernah baca di just fatamorgana deh mbak....repost kah ini?

ali mengatakan...

tentang artikelnya, beneran tuh mbak.....shoutmixku khan udah di ganti chatbox....naaaaahhh shoutmix yang kemarin itu di pindah ke blog ku yang tak terjamah di antah berantah sana yang jarang sekali orang tahu...nggak pernah buwel BW bawa url tsb.....yang mengherankan di shoutmix nya masih rame2 aja tuh...kakakkakakakka...ada blogger terkenalnya lagi...buwel sih cuman ketawa ajah...hehehehehhe

Unknown mengatakan...

@suryaden : kan dikasih tahu sama teman blogger. he he he..dulu sih gak tahu.

@buwel : iya ini repost. saya pindahin dari blog Cerpenis. lebih cocok disini soalnya.

J O N K mengatakan...

mba, itulah dia, makanya shotmix saya di ungsikan dulu huehehehhehehe ...

Mochamad Eka Pramudita mengatakan...

eh aku masih bingung maksudnya yang di point 5&6 "copy alamat orang tersebut lalu masuk ke shoutmix.com" Lalu "paste alamat tsb http://www5.shoutmix.com/?fan-ny=admin"

Nah, itu di paste dimana ya mbak???

MIGOMAGI Brand mengatakan...

hello. mudah-mudahan kita bukan type yang cuman nongol di buku tamu ya...hehehe.... soalny akit ajugapngen banget nambah banyak temen...
eh, ngmong2, itu kalo di hack biasanya suka dijailin kayak gimana?
maaf, kita belum ngerti...

Anonim mengatakan...

Wah... baru tahu nih....
Makasih ya...

Unknown mengatakan...

@migomagi : wah kalo dihack aku gak ngerti. lha wong gaptek kok. nanti kalo tahu, aku posting deh.

aldo mengatakan...

oh itu toh kamsude di hack, kirain bisa jadi adminnya di shoutbox.
klo gitu smua shoutbox kayaknya pasti bisa deh mbakyu, soalnya rata2 sama. klo mau aman pake hostingan gratisan trus install script shoutbox sendiri, rasanya lebih oke deh...tapi repot :D

niko mengatakan...

wah tolongin dong, shoutmix saya kok nampilin blog orang ? apa di hack yach?? terpaksa di nonaktifkan dulu untuk sementara

-Gek- mengatakan...

Oh, gitu ya Mbak.. jadi kalo cuma ngisi buku tamu aja.. ga usa BW ke tempatnya??
Tapi kalo yang ngisi buku tamu jadi followers?

Unknown mengatakan...

@gek : yg enak aja buat kamu, gek.mungkin jadi followersnya juga.

willy mengatakan...

wahhh gawat jg nihh kalo banyak yang gunakan cara seperti ini

Ai mengatakan...

Mantap nih om,,,thx infonya ...

Unknown mengatakan...

beneran tuh?