Senin, 24 Agustus 2009

FOTO DI FB JADI HAK MILIK?

Salah satu yang menarik dari fesbuk adalah kita bisa memajang foto-foto narsis kita di akun fb kita. Tapi, ada saatnya kita merasa bosan dengan foto-foto itu dan pengen mendeletenya. Atau...mungkin saja foto-foto yang sudah ada di akun fb ingin diganti dengan foto-foto terbaru. Lalu, kita hapus deh foto-foto yang ada di fb kita.

Namun, foto-foto yang sudah kita hapus dari fb itu ternyata menjadi hak milik facebook. Jadi, facebook bisa menggunakan foto-foto milik kita setiap saat. Dengan kata lain, hak milik foto-foto itu bukan hanya milik kita tetapi juga dimiliki oleh facebook. Benarkah?



Saya kurang tahu pasti. Info ini saya dapatkan dari temannya adik saya. Bagaimana menurut teman-teman? Adakah yang pernah mendengar info seperti ini?

Saya kok ragu ya dengan kebenaran info ini. Masa sih, facebook sedemikian teganya mengambil hak milik atas foto-foto kita? Wah, kalau begitu mulai dari sekarang sebaiknya berhati-hati kalau upload foto di fb ya. Jangan naruh foto yang ada pose aduhainya, apalagi jika itu foto kamu sendiri. Berbahayaaaaa.......


.

14 komentar:

ali mengatakan...

Duh gitu ya mbak...untung wes baru kaki doang yang di upload....:)
kalo di blogger sih mbak...?
heeeheheh

ali mengatakan...

oiya, makasih infonya embaaakkkk

Unknown mengatakan...

aku malah gk tau fan, aku pikir klo dah delete ya udh kehapus ajah

Unknown mengatakan...

@buwel dan Linda : aku dapat info dari teman adikku, tapi gak tahu bener apa enggak.

ali mengatakan...

kalo di blogger mbak fanny..kok nggak di jawab....hihihihiiihi

Fanda mengatakan...

Bener kayaknya, Fan. Aku juga terima e-mail ttg itu. Masuk akal juga sih, kan semua yg kita upload masuk ke server raksasa dia. Bisa aja misalnya foto kita yg lagi ketawa tiba2 nongol di iklan pasta gigi di Rusia, misalnya. Kitanya mau nagih hak ciptanya gimana coba? Memang itu kerugian teknologi internet ya? Semakin kurang privacy kita.

Yudhi mengatakan...

Wah.. Kalo aku cuma satudua foto aja, gak ada foto narsis hehe. Cowok mendingan tp cewek photonya seabrek.. Macem2 lagi.

J O N K mengatakan...

waduh, untung fot saya foto kucing semua mba hueheheheh ... jadi biarlah mr facebook memakan semua foto saya :P

Unknown mengatakan...

@buwel : aku gak tahu, Wel. namanya juga miss gaptek. nanti kalo tahu, aku posting di blog ini.

@fanda : wah, jangan2 fotoku lagi nangkring di sebuah iklan di Kanada. cieee...kayak punya tampang model aja.he he he..jadi beneran toh? bukan sekedar isu ya, Fan? wah, mesti hati2 nih kalo mo posting foto.

Dream Competition mengatakan...

Olala...saya baru denger sis.Untung saya baru satu profil saja. belum upload yang lainnya.thanks infonya sis.

Iklan Baris mengatakan...

waduh....iya kah? wah...wah....berabe ni klo fotoku di sita fb, emmm ntar aku jadi terkenal donk hahahha......ndak pa2 mb, mungkin si fb mau mengoleksi foto2 kita yang narsis2 hihihii.....

Iklan Gratis

irda mengatakan...

aku sih emang sudah denger mba fanny kl foto kita di fb bisa diakui milik fb, makanya kmaren aku buru2 ngapusin foto2ku di situ, tapi aku baru denger nih mba kalo foto yg dah diapus trnyata masih kesimpen!
jahat amat ya mba?

suryaden mengatakan...

lha iya..
TOS nya kan juga begitu...

so waspadalah...

Wh mengatakan...

huhu.,..untung cuma satu poto q......