Jumat, 11 September 2009

BUKAN ANAK TIRI

Mungkin teman-teman berpikir blog ini saya terlantarkan karena jarang di update ya? Wah, salah besar! Blog yang satu ini bukan blog anak tiri kok. Dia juga anak kandung saya. Hanya saja, blog ini baru saya update kalau saya menemukan hal-hal baru atau masalah yang berkaitan dengan ngeblog. Terutama dari sisi teknisnya.

Nah, karena selama ini belum ada masalah, ya...enggak ada yang ditulis deh. Namanya juga blog Miss Gaptek Belajar. Kalau saya posting artikel lainnya nanti jadi gak ada ciri khasnya lagi dong.

Btw, kemarin saya dapat info menarik dari RIO SI SEMUT mengenai penyebab Loading Blog yang lambat.



Ternyata selain widget-widget tertentu (yang kita pasang di blog), yang bisa bikin loading blog jadi lemot adalah koneksi inet. Pantesan, sudah 2 bulan ini saya gak pernah bisa ngeliat postingan terbaru di semua blog saya yang berjumlah 8. Setiap kali buka blog selalu aja muncul postingan 1 atau 2 hari sebelumnya. Ternyata, ini akibat koneksi inet yang lemot abis.

Pada saat mampir ke blog teman juga begitu. Saya enggak bisa lihat update mereka yang teranyar. Alhasil, saya baru tahu mereka sudah update dari blog teman lain yang saya kunjungi atau saya lihat dari dasbor aja.

Semula saya pikir hal ini terjadi karena blog saya termasuk berat tetapi sesuai saran si Rio Semut, saya pun mampir ke WEB BUAT CEK BERAT BLOG . Dan, hasilnya blog saya masih dalam kategori ringan. Bahkan, saya mendapatkan warna hijau yang artinya Blognya enggak kegendutan.

Buat kamu-kamu yang mau cek berat blog kamu, mampir aja ke web yang saya sebutkan tadi ya.


.

10 komentar:

buwel mengatakan...

OK deh mbak...meluncur....hehehehehhe..
Oiya blog ini keknya headernya doang yang bikin berat mbak.....soalnya terkadang lama di headernya.....heheehehe
atau innetku yang lagi lelet...hihihihi

Unknown mengatakan...

headernya gede sih, wel. tapi aku suka gambarnya nih.gimana dong?

Yudhi mengatakan...

Hmm.. ijo ada, kuning ada, merah jg ada hehe.. Kyk rambu2 aja. Kalo inet gak lemot, gak masalah ya?

Yudhi mengatakan...

Misalkan ukuran header diperkecil, bisa nggak ya? Jd gambarnya bs dikecilin..

Fanda mengatakan...

Aku udah cek kesana, tp gak ngerti penjelasannya. Soalnya teknis anget dan bhs Inggris. Biarin ah..yg penting masih banyak yg bisa buka blogku!

Fanda mengatakan...

eh, tentang jarang update, bukan berarti anak tiri dong. Cuma anak yg ini anak mandiri, gak butuh terlalu banyak perhatian. hehehe...Btw, kok kayaknya malah anak kita bersama yg jadi anak tiri ya? hehehe...becanda kok! Kalo kamu sibuk ya gpp.

Yunna mengatakan...

headernya biarpun berat tapi bagus... aku juga sempet naksir berat sama templatenya!!!

Sohra Rusdi mengatakan...

blog saya ringan mbak

Sohra Rusdi mengatakan...

nggak usah ditest maklum isinya masih kurang

Sohra Rusdi mengatakan...

tapi pasti saya akan meluncur kesana