Jumat, 23 April 2010

KARTU SMARTNYA DIGANTI

Tanggal 17 April yang lalu, saya bela-belain pergi ke ITC Kuningan. Mau minta pertanggungjawaban (halaah...bahasanya...) kepada si penjual modem smart. Mumpung masih dalam masa garansi. Apalagi, si penjual memang punya kenalan orang marketing dari pihak Smart. So, setelah nunggu beberapa menit, muncullah 2 orang dari pihak Smart. Yang satu sales, satu lagi (mungkin bagian IT) ngutak ngatik modem saya. Tetapi setelah beberapa lama dia nyerah. Katanya, mesti dibawa ke gerai Smart. Rupanya, si mas masih kurang gape. Mesti dihandel oleh bagian IT yang nongkrong di gerai Smart.

Aduuh, saya langsung sutrisno.., Gerai Smart kan ada di Roxy, daerah macet tuh. Malas banget kalo ke sana. Saya pun bertanya :

"Mas, bisa nggak modem ini dibawa ke sana sama si mas? Soalnya, kalo saya yang bawa ke Roxy, jauh dan macet. "

"Ooh, gak usah ke Roxy, mbak. Di sini juga ada gerai SMART."

"Oh..ada ya? Di mana?"

"Gak jauh kok, cuma beberapa blok dari toko ini. Masih dalam satu gedung. Ayo, ikut saya aja mbak. Saya tunjukin tempatnya."



Saya menarik nafas lega. Untunglah..pikir saya. So, saya ikuti si mas ke gerai Smart yang dimaksud. Lha, ternyata memang deket banget. Saya kok, baru tahu ya ada Gerai Smart di ITC Kuningan?

Setiba di sana, saya pun dilayani oleh bagian IT mereka. Dicek sebentar, ternyata memang ada masalah di kartu Smartnya. Modemnya sih oke-oke aja. Akhirnya, staf bagian IT meminta saya kembali 10 menit lagi. Dia mau reconnect dulu kartunya. Kalau ternyata setelah reconnect masih nggak bener, akan diganti dengan kartu baru.

After lunch, saya pun balik lagi ke gerai Smart itu. Dan...ketika dicek, kartunya masih suka ngadat. Kadang bisa connect cepat, kadang mesti berkali-kali. Alhasil, kartu saya diganti dengan yang baru tapi...nomor tetap sama.

Staff bagian IT itu pun berpesan pada saya agar pemakaian modem jangan terlalu lama. Maksimal 6 jam dan kalau mau disconnect jangan langsung cabut modem begitu saja. Well, saya selalu disconnet dengan cara klik exit lebih dulu. Gak pernah langsung cabut gitu. Berarti bukan kesalahan saya dong. Tetapi memang kartunya gak bener.
Pemakaian juga nggak lama banget. Biasanya kalo sudah panas, saya disconnect dulu.

Lucunya, setelah urusan kartu Smart saya beres, saya terima SMS dari teman saya, Yudi. Dia minta ditelpon. Saya telpon ke hapenya dan dia cerita kalau dia baru aja ganti kartu Smart-nya di Gerai Smart Roxy. Dia bilang, chip di kartunya rusak makanya sering susah connect. Kasus kartu Smart dia memang idem dengan kasus kartu saya.

Weleh..weleh....berarti memang kartu yang produksi baru sering begitu ya? Yang ngalamin bukan saya aja soalnya. Tetapi, salut buat SMART. Mereka mau mengganti kerusakan kartu. Pelayanan juga cepat.

Nah, kalau kamu punya kartu Smart bermasalah, datang aja ke gerainya. Pasti dilayani dengan baik. Jangan lupa bawa KTP sesuai dengan nama yang kamu daftarkan di kartu itu.

.

9 komentar:

Tukang komen mengatakan...

nah, beres kan... jadi kartunya yah...

Tukang komen mengatakan...

wah disini aku bisa jadi yang pertamax..... ho..ho..ho..

REYGHA's mum mengatakan...

wuih templatenya ganti lagi....cantiiik ...kartu smartku biasa2 aja nih...

mhya mengatakan...

aku juga pake smart tapi aman-aman aja mbak^___^

makasih sharingnya....

annyyqq mengatakan...

syukur deh sekarang sudah beres kartunya....

Mauren mengatakan...

sama, smart ku juga habis ganti kartu beberapa hari lalu. internet lancaaaaaaaaaaar sekarang :D

richoyul mengatakan...

yah di rumahku ga ad sinyale, makanye pake plexi wawe

بوويل mengatakan...

Thanks mbak infonya. he

kristiyana shinta mengatakan...

brarti emang belum bagus tuh ya produksinya,,,ckckck tapi kalo pelayanan masi bagus mah,, jempol dua deh buat smart :)