Senin, 11 Juli 2011

BUANG ALASAN : GAK UPDATE, GAK BW

Saya pernah membaca komentar dari seorang teman blogger : "Saya nggak bisa bw ke tempatmu karena blogmu belum juga diupdate." Tentunya, komentar ini ditujukan kepada teman bloggernya yang jarang update blognya. Alasan yang menurut saya seperti dicari-cari, terutama bila blog yang ia kunjungi adalah blog yang sudah cukup lama beredar di dunia blogging.

Biasanya, kalau bukan newbie (blogger yang baru ngeblog), artikelnya cukup banyak. Mungkin saja ada artikel lama yang belum pernah dibaca. Nah, kenapa kita nggak mampir ke postingan yang lama saat blogwalking ke tempatnya? Dengan demikian, selalu ada alasan untuk mampir ke blognya dong.

Lain halnya, kalau blog teman kita itu (meski sudah lama dibuat) postingannya tetap secuil dan sudah pernah kita baca plus dikomentarin. Baru deh, kamu bisa kasih alasan : KARENA KAMU GAK UPDATE, SAYA GAK BISA BW KE BLOGMU.

Karena kalau kasusnya seperti itu, yah...apa yang mau dibaca? Apa yang mau dikomentari lagi? Wong, gak ada postingan baru. Postingan lama juga sudah dikomentari semua. Masa mau dikomentarin lagi dengan kalimat basa basi seperti : Hai, apa kabar? Halo...met pagi, dll ?

So, selama masih ada postingan temanmu yang belum pernah kamu baca dan komentari, buang alasan : GAK UPDATE, GAK BW.

And, bagi yang blognya jarang update, jangan mengeluh bila sepi pengunjung. Cobalah berikan suguhan yang baru kepada para pembacamu biar blog kamu ramai. Gak usah tiap hari, minimal dua atau tiga hari sekali, itu sudah lumayan kok. Ocreee??

16 komentar:

Mr TM mengatakan...

Ocree dech Miss Fanny.....jiehehehheee...

Ladyonthemirror mengatakan...

betul banget, aku salut ama kamu yang rajin update dan BW. Aku sih sesempatnya saja, tapi yaitu kalo lama ngga BW atau update bawaannya kangen. Tapi tidak semua update yang kubaca kukomentari, tapi bukan berarti tak dibaca loh. yaitu tadi maslah waktu itu, soalnya aku kalau komentar harus dari hati walau pendek tetep niatnya komen :)

Prasetyo mengatakan...

Menyindir ane nich? Soalny, blog ane kan udh lama kagak di update. hehehehe.... Dont forget to visit us, wokey...

frezy mengatakan...

waaah..blog saya selalu update...tapi jarang yang BW..huhu...semoga miss gaptek mau dateng dan komen di tempat saya..ngejunk juga boleh..hahaha

IbuDini mengatakan...

Betul fan,..tak ada alasan utk tak mengunjugi karna tak update.
karna masih banyak yang bis akita baca pada postingan kita atau sahabat kita yg mungkin blm terbaca.

Aina mengatakan...

owiya, aku selalu hafal khasnya mbak Fanny, kalo bw ke tempatku en belom ada postingan baru pasti mbak Fanny selalu komen di postingan sebelumnya yang lom dikomentarin....

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

@Aina : hehe..betul betul..

Lyliana Thia mengatakan...

Ocreee.... yg komen di posting2 lamaku dari jaman aku gak kenal sama BW, pasti cuma Mbak Fanny... hihihi...
Makasih yah Mbak...
Bener bgt... selalu ada bahan bacaan yg bisa dibaca... ^_^

Bang Pendi mengatakan...

Mba Fanny memang sahabat blogger yang baik, walau blog saya jarang2 apdet tapi tetap mampir. Kadang malah seperti memberi motivasi untuk segera apdet...
Makasih Mba....

JASMINE mengatakan...

hii...serasa kesindir nih!

Arif Zunaidi Riu_aj mengatakan...

Hi, salam kenal ya.... :)
Follow my blog, yuk! http://riuisme.blogspot.com/

Thank you... :)

Indonesia mengatakan...

salam kenal
abibunda-indonesia.blogspot.com

bopfive5 mengatakan...

y betul ak jug sering gt kok ,mungkin nggu komennya ampe 100,

panama yogi mengatakan...

^_^ kelihatannya ini spt saya..jarang UPDATE n BW malah...huft...


Thank's 4 this post....inspiring me..

Obat Tradisional Stroke mengatakan...

jarang update tp banyk pengunjungnya. bearti artikel kita sangat dibuthkan orang lain. itu intinya. bermanfaat dan sangat dicari orang utk membacanya.

Rudy Hartono mengatakan...

postingan yg berguna sekali