Kamis, 16 Februari 2012

NGGAK BISA SETTING VERIFIKASI KATA


Saya baru saja menemukan keanehan - mungkin juga - kekurangan dari blogspot dengan interface yang baru.  Kejadiannya sepele sih. Waktu saya  mau setting verifikasi kata di komentar blog Sang Cerpenis, ternyata nggak ada tombol atau ikon apapun untuk setting verifikasi kata. Lalu, saya tanyakan sama pangeran yang kebetulan saya jadikan admin juga di blog Sang Cerpenis. Ternyata dia menemukannya dengan mudah. 

Dia tunjukkan pake print screen bahwa dia berhasil mengubah setting komentar blog saya dan memasukkan verifikasi kata. Ketika saya lihat print screennya. Lho..masih dengan interface lama. Akhirnya saya tunjukkan bahwa di interface baru nggak ada ikon untuk setting verifikasi kata.

Sang pangeran penasaran, lalu mencari di google. Dan jawabannya adalah :

There isn't one. You need to go back to the old interface to turn off word verification. From the new Blogger dashboard page, click the gear symbol under your profile picture and select "Old Blogger interface." On the old dashboard page, click on "Settings" then click on the "Comments" link below the tabs. That will get you to where you can unselect word verification. Click "Save Settings" at the bottom of that page when you are done. there is a link in the upper right hand corner of the old dashboard page so you can get back to the new interface. I hope this helps.

Yeah, jadi kalau mau setting verifikasi kata harus balik dulu ke interface yang lama. Duh, kok ribet ya? Kenapa di interface baru nggak dimasukin gitu ikon untuk setting verifikasi kata? Atau sebenarnya memang ada tapi saya nggak menemukannya. Saya sudah masuk ke setelan lalu klik pos dan komentar tapi tetap nggak nemu. Adakah teman-teman yang tahu atau menemukan cara untuk setting verifikasi kata dalam interface blogger yang baru?

6 komentar:

HB Seven mengatakan...

wah..saya tidak pakai..verifikasi kata.. memang..ketika ada temen pake.. verifikasi..beda banget verifikasi..dengan yang dulu..

Noa Salfhali mengatakan...

iya, interface baru masih banyak bug yang mesti diperbaiki. Dulu saya mau pake, cuma ada masalah pas mau setting "read more" script, jadinya balik ke interface lama aja..

Noa Salfhali mengatakan...

inteface baru blogger emang masih banyak yang mesti dibenerin bugnya. dulu sempet juga kena masalah pas ngedit script buat "read more", akhirnya saya balik ke interface yang lama.. :(

Anna DR mengatakan...

saya tetap suka dengan tampilan dashboard lama blogspot. yang baru ribet mungkin karena belum familiar yaaa

Unknown mengatakan...

mendingjgn pake verifikasi lg deh,ribet

Unknown mengatakan...

saya lebih suka yang tampilan jadul,,lebih mudah di mengerti menu2 nya...hehehe,,yang baru membingungkan..