Senin, 13 April 2009

BROWSER YANG KUKENAL

Selama mengenal dunia blogging, saya sudah mencoba beberapa macam browser. Dan inilah hasil pengamatan dan pengalaman dengan para browser itu. Tapi….ini bukan tutorial blog lho! Cuma sharing aja.

MYIE

Sangat tidak dianjurkan. Secara konon di Eropa sono, MYIE sudah dilarang untuk digunakan. Saya pernah memakai MYIE, wah…hasilnya kacau deh! Sering hang mendadak. Lagian, ada beberapa blog teman-teman yang gak bisa dibuka postingannya ketika pakai MYIE.

Saya juga tidak bisa posting gambar/foto dari kompi ketika memakai MYIE. Kolom download gambar tidak muncul semuanya sehingga tidak bisa klik download/unggah gambar setelah gambar/foto diambil dari kompi.

OPERA

Cocoknya untuk ponsel dan PDA. Kalau tetap ngotot pake browser ini boleh-boleh aja tapi kecepatannya masih kurang dibandingkan Chrome. Buat buka email sih masih oke deh.

Kelemahan opera yang lain :
Tidak adanya icon huruf tebal (bold), huruf miring (italic), icon video, icon link, icon blockquote dan icon tambah video yang biasanya muncul ketika sedang mengentry postingan. Masih untung, icon gambar/picture ada. Jadi kalo mau posting foto masih bisa.

GOOGLE CHROME

Sangat cepat karena keluaran Google, so pasti klop banget dengan blogspot.
Namun untuk keamanan, konon..lebih aman pake Firefox. Terutama untuk mencegah physing dan spyware.

MOZILLA FIRE FOX

Kalah cepat dibandingkan Google Chrome tapi…dari sisi kemanan lebih oke.
O ya, satu hal lagi….kalau kamu ingin meng-upgrade AVG, sebaiknya setelah AVG di upgrade, mozilla Fire fox di install ulang. Beberapa hari yang lalu, setelah AVG di upgrade, mendadak fire fox saya ngambek. Sering hilang mendadak terutama ketika saya sedang blogwalking. Semula saya pikir kena virus, lalu fire fox saya install ulang (tentunya setelah AVG diinstall ulang). Baru deh gak ngambek lagi.

Selain itu, dengan fire fox bisa mampir ke semua rumah blogger. Ngirim pesan di buku tamu (apapun jenisnya) juga lancar.

Well, itu aja sih yang saya tahu. Mungkin teman-teman punya pengalaman dan pengetahuan yang berbeda dan bisa dibagikan kepada yang lain. Monggo!!!! Jangan malu-malu ceritakan pengalaman plus pengetahuan kalian. Bukankah sesama blogger harus saling membantu dan membagikan pengetahuannya?
.

8 komentar:

anna fardiana mengatakan...

ini mah gak gaptek fan...
malah aku lagi ngerti ini setelah baca postingan mu .... hehehe

J O N K mengatakan...

wah kalau saya mah masih setia sama chrome, :D

simple is the best, walau belum aman bener, tenang masih versi beta ,,,

toro mengatakan...

firefox masih jadi andalan crome buka tab kebanyakan jadi lemot banget(apa kompi ku ya)opera lumyan lah...

attayaya mengatakan...

yang punya blog ini terlalu merendah, ntar bungkuk lho.
ini mah gak gaptek fan...
ngikut si anna

t.e.3.k.4 mengatakan...

tika udah instal 3 browser di kompi kantor dan smuanya aktif hehe

ali mengatakan...

well di terkhir nyebut nama saya ya mbak...kekekekkkeke

Unknown mengatakan...

thanks infonya!!

FATAMORGANA mengatakan...

Bing belon kenal yah mbak??