Senin, 27 Juli 2009

PLURK, si microblogging

Teman-teman, mungkin kalian sudah punya akun plurk. Tetapi, apakah kalian tahu apa sesungguhnya Plurk itu? Nih, saya kasih tahu deh.

Plurk termasuk microblogging. Formatnya blog tapi jumlah karakter terbatas maksimal 140 karakter, jadi mirip SMS. Kalau dalam blog kita menulis panjang-panjang, maka di plurk kita hanya bisa menulis yang pendek dan singkat. Jadi, buat kamu-kamu yg malas nulis berlete-lete eh, bertele-tele...ya nge-plurk aje.



Pemilik (plurk) bisa melihat langsung semua post teman yg masuk ke halaman. Ia tampil dalam beragam karakter atau maskot dan sistem poin dengan istilah 'karma'. Makin aktif kita nge-plurk, makin tinggi karmanya alias makin banyak dapetin pilihan karakter dan aneka jenis emoticon.

Para pelopor (plurk) yang ngerti banget sama soal ginian adalah twitter (www.Twitter.com), Jaiku (www.jaiku.com) dan Pownce (www.pownce.com).

Nah, segitu aje info dari saya. Kalau teman-teman mau kasih info lain mengenai plurk ini juga boleh.


.

7 komentar:

buwel mengatakan...

kayakk gini namanya miss gaptek....bweheehehehehehh(suryaden di postingan cara menjebol shoutmix)
kekekeekekkek!!!

بوويل mengatakan...

makasih info nya mbak.....Oiya tapi kalo di plurk yang bisa memberi koment hanya temen ajah khan....?

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

@buwel : iya harus teman.

Bunda Sasha mengatakan...

add aku di plurk ya ya : JengEni

Linda Belle mengatakan...

hello ms plurkers heheheh....

Linda Belle mengatakan...

fan keknya blog yg ini blom aku follow deh, aku follow dulu yak

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

@bunda : oke bunda.
@linda : makasih ya, Lin udah di add.