Senin, 16 November 2009

TUKERAN LINK ATAU CUMA BLOG LIST?

Beberapa teman blogger terutama mereka yang baru pertama kali mampir ke blog saya, sering minta tukeran link. Tapi ketika saya mampir ke blognya, ternyata....mereka tidak punya blogroll di blognya. Mereka hanya menaruh widget Blog List.

Lha, terus...yang dimaksud TUKERAN LINK tuh apa? Saya jadi bingung sendiri. Akhirnya, saya memasukkan mereka ke Blog List saya aja. Sebab mereka memang gak punya widget untuk naruh link. Jadi, apa yang ditukar?

Ada juga teman blogger yang gak punya widget tempat naruh link tapi minta linknya dicantumkan di blog saya. Lha...curang dong namanya. He hehe...yasuds, saya diamkan saja deh kalau yang macam begini.



Well, rupanya masih banyak blogger yang salah kaprah antara TUKERAN LINK dengan MEMASANG BLOG LIST yang berisi update artikel dari teman bloggernya.

Padahal yang dimaksud tukeran link adalah menaruh link teman kita ke dalam widget yang disediakan khusus atau dalam postingan khusus seperti yang saya lakukan di blog Sang Cerpenis. Ada satu postingan yang isinya link teman-teman blogger.

Sedangkan BLOG LIST adalah widget yang disediakan oleh blogspot untuk menampilkan apa saja sih artikel terbaru dari teman-teman kita?

See, jelas kan perbedaannya?


.

18 komentar:

FATAMORGANA mengatakan...

jadi gitu yah mbak...
punyaku ada khan??

FATAMORGANA mengatakan...

Tapi menurut Baho,... kualitas Link berbeda jika di tempatkan di widget dengan ditempatkan pada satu postingan khusus.

Fanda mengatakan...

Ngomong2 kalo jalan2 kesini aku bisa punya ide buat posting deh...hehehe...
Kalo menurutku, blogroll sifatnya personal ya, jadi terserah pd pemilik blog utk naruh blog siapa aja yg ingin ia baca. Kalo tukeran link memang sudah umum. Tp tukeran link ini jg mengakibatkan blogku jd berat, makanya terpaksa aku buang. Gantinya aku pasang blogroll atau blog list

Unknown mengatakan...

@setiawan : ada kok, pak. cek aja ya.

soal kualitas link di widget dg di postingan khusus menurut saya sih gak beda ya. saya naruh di postingan khusus spy blog gak berat aja. soalnya, inet suka lemot.

Unknown mengatakan...

@fanda : aku juga merasa gitu, fan. makanya aku taruh di postingan khusus. jadi mereka yg klik widget LINK CERPENIS (ada di blog Sang Cerpenis) bisa masuk ke postingan khusus itu.

Gravisware mengatakan...

berkunjuuung, he..he.. sabaar-sabaaar..

bhogey mengatakan...

komentar diblog ini juga sama aja naruh link di blog ini kan??
hehehehe

PRof mengatakan...

Awal mula aktif nge-Blog Ponakan berburu LINK, tapi setelah sekian lama berjalan, kok kurang BERASA manfaatnya. KAtanya seh untuk mendongkrak Google Page Rank. TAPI Blog Prof yang laen LINK paling cuma 5 biji (wong dari blog ndiri LINK-nya) dapet PR 2, jadi meragu apa iya PR berdasarkan LINK..???

Bagi Ponakan, bisa BW dengan lancar aman dan terkendali, Akses net lancar + Listrik kagak mati-mati, dapet informasi/bahan bacaan di BLOG lain sudah merupakan ANUGERAH yang didapat dari nge-BLOG.

Cloud mengatakan...

hahaa.. namanya juga belajar yo to.. :D

jangankan ngerti tukeran link.. la wong yang tau blog aja ngga banyak..

aku sih happy happy aja.. mau ada yang naro link yo di bales naro link,, ada yang review yo tak coba review.. ada yang mau jebol, ya wes tak doain masuk surga.. baik to.. monggooo.. hahaha

salam kenal ya. :D

anggayasha mengatakan...

question....
widget Blog List itu yang kayak apa ya???

salam kenal... :)

Unknown mengatakan...

@anggayasha : widget blog list itu sudah disediakan blogspot. kalo kita masang widget itu maka kita bisa tahu update artikel teman2 kita yg kita masukkan dalam blog list tsb.

a-chen mengatakan...

Duuuh, makasih mbak infonya....

LambangMH mengatakan...

Ada yang bilang link tapi pakai NOFOLLOW itu ngga ada gunanya.
Mohon dijelaskan mbak.

Salam.

a-chen mengatakan...

mampir ajah boleh ya...

a-chen mengatakan...

lagi keliling2 ke blog2nya mbak....boleh khan... :-)

Unknown mengatakan...

@lambang : waduh, saya juga gak ngerti lho, mas. lha, wong gaptek kok. nanti saya tanya sama yg pakar ya.

@achen : boleh aja, tapi jgn sampai migrennya kumat ya.

Cynthia mengatakan...

tukeran link yuk!! :D

Unknown mengatakan...

terima kasih atas penjelasan nya :)