Jumat, 20 Agustus 2010

RIBETNYA SYARAT PAYPAL

Punya akun paypal? Buat kamu-kamu yang sudah sering mendapatkan job review dari blogvertise, pastinya punya dong akun paypal. Tapi pernahkah kamu rasakan ribetnya persyaratan dari paypal?

Beberapa hari yang lalu, saya sempat mengalami hal yang tidak menyenangkan sehubungan dengan akun paypal saya. Entah bagaimana ceritanya, tahu-tahu saja admin paypal meminta saya untuk mengirimkan bukti-bukti bahwa saya memang pemilik akun paypal tersebut. Bukti-bukti yang diminta harus bisa menunjukkan : alamat lengkap (sesuai dengan alamat yang saya cantumkan di data profile), foto saya (waduh, saya kan bukan artis). Bahkan, saya diminta untuk mengganti password, memasukkan ulang security question. Alamaak..!! Ribet amat! Kalau bukti-bukti tersebut tidak saya lengkapi, maka akun paypal saya hanya bisa terima uang tapi tidak bisa kirim uang, tidak bisa ditutup juga.

Duh, tega nian! Kalau mau belanja online gak bisa dong. Sungguh terlalu!! Adakah diantara teman-teman yang pernah mengalami hal ini? Apakah paypal bisa dipercaya? Soalnya harus memberikan copy surat-surat yang menunjukkan data pribadi seperti : bill statement (bisa juga tagihan kartu kredit), copy KTP/paspor (salah satu), bahkan copy kartu kredit.

Lha, kalau nggak punya kartu kredit gimana toh? Kan gak semua orang punya kartu kredit? Saya sih cuma takut data pribadi saya disalahgunakan saja. Walaupun beberapa teman bilang nggak apa-apa karena itu hanya persyaratan untuk verifikasi. Mereka memang harus berhati-hati terhadap akun paypal yang dimiliki para customer.

6 komentar:

Return to My Blogg mengatakan...

Yeeaahh!! pertamax!

Paypal memang tempat mencari uang dengan mudah, tapi kok bisa sulit ya? kalo nggak salah ada pake mastercard segala..

beremma rowa. njelimet

Fais cWaKep mengatakan...

bener juga tu mbak jangan sampai di salah gunakan,,,
kalau aku si belum punya semua maklum masih pelajar..

andri mengatakan...

setiap yang kita ingin kan dengan mudah.. selalu di persulit..., tapi itu bis jga kok.. dengan pypal biasa nya memang di minta sertifikasi data lagi biar aman...

TUKANG CoLoNG mengatakan...

sayang banget saya gag bisa bantu mbak soalnya saya gag pernah makek paypal. tapi rasa-rasanya banyak tutor kok kalo dicari di gugel

Wahyu Widiyanto mengatakan...

harus hati², jgn sampai data pribadi jatuh ketangan orang yg ga bertanggung jawab. skrng jaman paling rawan soal penipuan :)

bagyojose mengatakan...

wah perlu diopertimbang dulu tuh..takutnya ntar data pribadi kita disebarluaskan hehehe...